Cara Mengatasi Data Flashdisk Yang Tidak Terbaca dan Hilang

Data isi flashdisk tidak terdeteksi dan terbaca
Belajar Ilmu Komputer - Sobat yang kebetulan diantarkan google untuk membaca artikel cara mengatasi data flashdisk yang tidak terbaca tidak lah salah tempat untuk mencari solusi data flashdisk yang hilang, yang bisa saja data flashdisk yang tidak terbaca dan hilang itu disebabkan karena disembunyikan atau hidden oleh virus atau faktor lain yang membuat data flashdisk tidak terdeteksi isinya dengan sendirinya tanpa ada dioatak atik. Semoga dengan artikel ini data flashdisk hilang sendiri atau karena virus bisa membantu sobat.

Data Flashdisk Yang Tidak Terbaca padahal ketika di cek kapasitasnya berisi banyak sementar file atau isinya tidak kelihatan sebenarnya data flashdisk tersebut tidak lah hilang, melainkan di hidden atau disembunyikan oleh virus, jika sobat mengalami hal tersebut maka silahkan coba langkah langkah berikut ini:


1.  Buka windows explorer anda pilih Tools--> Folder and search options --> dan pilih tab View
2. Lalu pilih Show Hidden Files, Folders, and Drives dan buang centang pada Hide Protected Operating System file, Hide Extension For Known Type File, dan Hide Empty Drives in Computer Folder
Data Flashdisk tidak terbaca

3. Setelah itu klik Apply dan Klik Ok
Bila cara di atas masih belum bisa juga, silahkan anda buka Command Prompt anda. Caranya mudah hanya tinggal Klik Start dan Tuliskan perintah "CMD" di kolom search .
isi flashdisk tidak terbaca
Setelah Command Prompt terbuka silahkan ketikan direktori file yang hilang (dalam kasus ini, file saya yang hilang berada di flash disk sedangkan flash disk saya berada didirektori "I") Maka yang harus di ketikan adalah " I: " (Tanpa tanda petik)

Data Flashdisk kena virus

Setelah menuju direktori " I " ketikanlah kode sebagai berikut "attrib -s -h /s /d" ( tanpa tanda petik) kemudian tekan ENTER

Data Flashdisk tidak terbaca
Setelah prosesnya selesai, silahkan buka kembali directory tempat file anda berada dan Refresh halaman tersebut .
Jika masih ada kendala coba tonton video berikut ini, semoga aja lebih mempermudah rekan Gayonis :)


Besar harapan admin Belajar Ilmu Komputer artikel Cara Mengatasi Data Flashdisk Yang Tidak Terbaca dan Hilang Bermanfaat untuk anda, jika artikel diatas belum mampu memberikan solusi untuk anda, maka silahkan baca Cara Memperbaiki Flashdisk lainya di blog Belajar Ilmu Komputer Ini.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Akhir Mali (3524-0102-0274-531 )

BSI - Akhir Mali (7181-0522-57)

OVO/DANA - Akhir Mali (0852-0000-0285)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© Belajar Ilmu Komputer. All rights reserved. Developed by Saifullah.id