Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri

belajar ilmu komputer | komputer mati sendiri | masalah komputer mati sendiri | solusi komputer mati sendiri | panduan memperbaiki komputer |
Komputer Mati Sendiri
Belajar Ilmu Komputer - Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri Arminaven share karena admin sendiri mengalami hal tersebut, setelah googling dan menemukan sebab komputer mati sendiri, maka kami mencoba menulis ulang apakah penyebab komputer sering mati sendiri. Dengan harapan artikel Belajar Ilmu Komputer ini bermanfaat untuk sobat.

Ada beberapa Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri dan restart antara lain disebabkan oleh faktor berikut::
  1. Komputer tersebut telah dijangkiti virus yang menyebabkan program tidak berjalan sebagaimana mestinya. Solusi dan cara memperbaiki komputer yang mati sendiri karena virus ini adalah dengan menginstall antivirus lokal dan international. Dan yang perlu diperhatikan adalah, apa pun nama anti virus yang anda gunakan haruslah yang terupdate atau senantiasa anda perbaharui databasenya.
  2. Kipas pada prosessor juga berpeluang menyebabkan komputer mati sendiri hal ini terjadi karna kipas prosessor yang mati akan menyebabkan suhu pada komputer anda menjadi panas atau dikenal dengan istilah overheat. Untuk memperbaiki komputer mati sendiri karena kipas prosessor yang tidak menyala cukup dengan memastikan kipas prsosessor berjalan dengan normal. Silahkan baca Cara memperbaiki kipas prosessor rusak untuk panduan selengkapnya.
  3. Adanya kerusakan hardware atau perangkat keras komputer anda. Biasanya gejala awal kerusakan pada motherboard atau prosessor menyebabkan komputer tiba tiba mati sendiri. karena permasalahan motherboard ini agak rumit sedikit, maka silahkan baca saja langsung ebook komputer yang membahas tentang cara repair dan memperbaiki motherboard.
  4. Kerusakan pada power supply juga berpeluang besar menjadi penyebab masalah komputer mati sendiri, power supply merupakan komponen yang berfungsi menyuplai daya ke perangkat yang ada pada komputer, jadi jika power supply mengalami masalah dan tegangan output mulai menurun, beberapa kasus akan menyebabkan komputer mati dengan sendirinya.
Demikianlah sebagian kecil dari Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri, +Akhir Mali yakin masih banyak penyebab yang lain seperti yang +Arminaven Gayo baca di Ebook Komputer, silahkan download ebooknya untuk penjelasan yang lebih maksimal, jangan lupa baca cara downloadnya yuaa.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Akhir Mali (3524-0102-0274-531 )

BSI - Akhir Mali (7181-0522-57)

OVO/DANA - Akhir Mali (0852-0000-0285)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© Belajar Ilmu Komputer. All rights reserved. Developed by Saifullah.id