Tips Ampuh Cara Memperbaiki Motherboard Mati Total

Belajar Ilmu Komputer - Motherboard adalah bagian interior komputer yang merupakan otak utama laptop. Bahkan jika motherboard laptop rusak mungkin akan terlihat seperti sia-sia untuk di perbaiki, namun ada cara untuk memperbaiki motherboard tanpa perlu membayar teknisi komputer ratusan ribu rupiah untuk memperbaiki motherboard. Salah satu tanda yang paling yakin bahwa motherboard membutuhan perbaikan bila tombol power pada laptop ditekan, namun tetap saja tidak mau menyala atau tidak ada perubahan.

Cara Memperbaiki Motherboard Mati Total
Jangan lewatkan semua pembahasan tentang cara repair motherboard komputer berikut ini
  1. cara repair motherboard
  2. cara repair motherboard laptop
  3. cara repair motherboard mati total
  4. cara repair motherboard rusak
  5. cara repair motherboard pc
  6. cara repair motherboard mati
  7. cara memperbaiki motherboard
  8. cara memperbaiki motherboard yang rusak
  9. cara memperbaiki motherboard mati total
  10. cara memperbaiki motherboard laptop  

Langkah Utama Cara Memperbaiki Motherboard Laptop Mati Total

1. Matikan Laptop dan Pastikan sudah ditutup. Bahkan bila laptop dimatikan, pastikan bahwa kabel listrik juga dicabut dari laptop.

2. Lepaskan panel samping. Panel samping yang sering dipakai di tempat menggunakan beberapa sekrup. Cukup buka sekrup serta tarik kuat pada panel luar untuk menghapusnya.

3. Sentuh sepotong logam di tempat lain selain komputer. Karena motherboard sangat rentan terhadap listrik statis. Segala jenis shock statis bisa membuat kerusakan motherboard bahkan lebih serius. Dan pastikan Anda tidak memiliki statis pada Anda sebelum Anda mulai bekerja pada interior komputer.

4. Cari steker besar yang menghubungkan motherboard dengan power supply unit. Sumbat ini akan sulit untuk dilewatkan. Ini mungkin memiliki 20 atau 24 pin. tarik pelan dan kemudian mendorong kembali steker ke tempat hanya untuk memastikan koneksi ketat.

5. Periksa colokan lain untuk memastikan mereka juga ketat. Jika plug longgar dapat menghambat jumlah daya yang diterima motherboard. Dan juga periksa untuk melihat bagaimana RAM tongkat sudah disisipkan. Tongkat harus pas dihubungkan dengan sedikit atau tanpa gerak. Bila ada menggoyangkan, pastikan tab yang diikat.

6. Tempatkan panel samping kembali pada tempatnya, serta kencangkan dengan sekrup. Pasang kembali laptop dan tekan tombol power. Ada kemungkinan baik bahwa motherboard Anda sekarang akan berfungsi dengan baik dan tombol power akan bekerja.

Tutorial ini sangatlah rumit, memang saya tidak bisa memberi lebih detail dalam tutorial ini, Jika Anda ingin yang lebih detil dan lebih mudah memperbaiki hardisk laptop silahkan download ebook di bawah :

Judul Ebook : Cara memperbaiki motherboard rusak
Total Halaman : 238 Halaman (komputer) 195 Halaman (laptop)
Format : PDF
Size : 12 MB

Untuk detail dari daftar isi ebook ini silahkan LIHAT DISINI. <<< Baca juga "Ebook Belajar Ilmu Komputer Paket Diskon">>Semoga artikel ini bermanfaat. 

Mau donasi lewat mana?

BRI - Akhir Mali (3524-0102-0274-531 )

BSI - Akhir Mali (7181-0522-57)

OVO/DANA - Akhir Mali (0852-0000-0285)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© Belajar Ilmu Komputer. All rights reserved. Developed by Saifullah.id