Tutorial Cara Repair Motherboard Rusak Komputer/Laptop

cara repair motherboard rusak, panduan cara repair motherboard pc, tutorial cara repair motherboard mati, langkah dan cara memperbaiki motherboard, bagaimana cara memperbaiki motherboard yang rusak, tips dan cara memperbaiki motherboard mati total
cara repair motherboard rusak
Tutorial Cara Repair Motherboard Rusak Komputer/Laptop merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya tentang Langkah Cara Memperbaiki dan Repair Motherboard Mati Total. Jika di artikel itu membahas cara memperbaiki motherboard laptop yang rusak, maka kali ini kita fokuskan pembahasan pada cara merepair atau memperbaiki motherboard komputer yang rusak. Untuk melengkapi pembahasan seputar bagaimana teknik repair laptop dan komputer maka pada kesempatan berikutnya +Akhir Mali El Bustany akan bahas di blog Belajar Ilmu Komputer point berikut ini:
  1. cara repair motherboard
  2. cara repair motherboard laptop
  3. cara repair motherboard mati total
  4. cara repair motherboard rusak
  5. cara repair motherboard pc
  6. cara repair motherboard mati
  7. cara memperbaiki motherboard
  8. cara memperbaiki motherboard yang rusak
  9. cara memperbaiki motherboard mati total
  10. cara memperbaiki motherboard laptop  
Seperti yang kita ketahui, komputer terdiri dari banyak sekali perangkat keras. Mulai dari layar atau monitor, sampai dengan CPU. Khusus pada CPU yang berbentuk kotak memanjang, terdapatlagi beberapa piranti keras didalamnya seperi Hardisk. Selain itu terdapat pula Motherboard, yang mana perangkat ini merupakan komponen paling penting pada sebuah komputer. Pasalnya hampir semua aktivitas yang dilakukan pada komputer, diperintahkan oleh Motherboard untuk diteruskan ke perangkat lainnya.
Dengan kata lain, motherboard bisa disebut sebagai otak kedua komputer setelah CPU. Motherboard sendiri jarang sekali rusak, namun bukan berarti tidak bisa rusak. Peneyebab Motherboard sulit untuk rusak karena pada bagian dalam CPU terdapat kipas yang selalu mendinginkan Motherboard, jika tidak begitu pastinya Motherboard mudah sekali untuk mengalami kerusakan. Sayangnya, meski letaknya jauh di bagian dalam CPU, tetap saja Motherboard akan mengalami kerusakan.


Kerusakan yang di alami CPU bisa berupa salah satu komponennya yang tidak bekerja lagi, penyebabnya bisa dari kesalahan pengguna atau komputer terlalu lama digunakan sehingga membakar motherboard. Untuk memperbaiki Motherboard yang  rusak, berikut ini telah kami sedikan salah satu tips yang dapat anda gunakan. Pelu di ingat, cara ini hanya untuk memperbaiki Motherboard dengan kerusakan ringan.

1. Lepaskan Motherboard dari CPU
2. Periksa Motherboard untuk mengetahui apakah ada komponen yang sudah tidak berfungsi, atau ada komponen yang lepas dari empatnya.
3. Jika keadaan Motherboard baik - baik saja, silakan lihat kebersihan Motherboard. Karena kotoran juga mampu menghambat kinerja dari Motherboard.
4. Bila ternyata baynak kotoran yang menempel pada Motherboard, silakan tibggal dibersihkan saja.
5. jika bernar Motherboard komputer anda rusak karena kotoran yang menempel pada salah satu komponen motherboard, maka sete;ah dibersihkan kinerja dari Motherbooard komputer anda akan normal kembali.

Khuisus untuk kerusakan yang lebih parah sebaiknya langsung dibawa ke teknisi komputer, namun bila anda terbentur biaya silakan perbaiki sendiri di rumah menggunakan panduan dari ebook yang benar - benar terbukti dapat memperbaiki kerusakan pada Motherboard. Salah satu ebook yang bisa dijadikan referensi lengkap tentang Tutorial Cara Repair Motherboard Rusak Komputer/Laptop bisa anda baca dari ebook dibawah ini
ebook cara repair motherboard rusak
Lihat Daftar Isi [KLIK DISINI]


Silahkan download ebooknya disini.Oya, untuk mendownload ebooknya ada aturan tersendiri, maka silahkan baca dulu panduan mendownload ebooknya. sekian dulu artikel Tutorial Cara Repair Motherboard Rusak Komputer/Laptop semoga artikel ini bermanfaat

Mau donasi lewat mana?

BRI - Akhir Mali (3524-0102-0274-531 )

BSI - Akhir Mali (7181-0522-57)

OVO/DANA - Akhir Mali (0852-0000-0285)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© Belajar Ilmu Komputer. All rights reserved. Developed by Saifullah.id