Cara Membuat Password Pada Folder File di Winrar

Kajian belajar ilmu komputer kita kali ini adalah cara membuat password pada file dari folder yang ada di windos 7 user yang termasuk dalam kategori Tips Komputer. Membuat password file itu sangatlah mudah terutama di winrar. Dengan adanya password pada folder itu akan memberikan keamanan data dari akses yang tidak diinginkan. Oya, untuk membikin password file agar tidak bisa dibuka oleh orang lain ini tentunya hanya dapat dibuat di laptop karena kita menggunakan aplikasi atau software winrar. Arminaven memilki akun yang banyak sehingga terasa sulit menghafal semua akun itu, sebagai solusinya Arminaven himpun seluruh akun itu dalam sebuah file txt dan selanjutnya di compress kedalam rar yang diproteksi dengan password.

Mengapa harus membuat password file
Melindungi data agar tidak diketahui orang lain, itu merupkan salah satu alasan mengapa harus membuat password file kita. Data yang dilindungi itu bermacam macam, bisa excel, bisa file doc, file gambar dan lain sebagainya. Nah bagaimana cara membuat password file itu? Sangat mudah, kita akan menggunakan winrar untuk membuat password file ini.

Cara membuat password di winrar
Mengapa harus winrar? Pilihan Arminaven untuk menggunakan winrar karena dalam winrar bisa dibungkus aneka jenis file, bisa gambar, video, txt dan doc sekaligus dalam sebuah file winrar, dan seluruh file tersebut akan meminta password setiap permintaan membuka data.

Langkah langkah membuat password di winrar

Langkah pertama yang harus dimiliki tentunya di komputer sobat Arminaven sudah ada terinstall winrar, silahkan Cari WINRAR di Google. Banyak tuh yang share.

Langkah kedua; silahkan kumpulkan file yang akan di lindungi dalam sebuah folder boleh jpg, png, txt, doc, xls, dan semua jenis file yang sobat Arminaven inginkan.

Cara membuat password pada folder file di winrar

Langkah ketiga; blok semua file, bisa dengan meneka tombol ctrl + A dan pilih “add to archive” dan selanjutnya akan terbuka halaman archive nama and parameters. Ada beberapa menu yang muncul, silahkan sobat Arminaven klik menu “Advanced”.
Cara membuat password pada folder file di winrar

Langkah keempat; dimenu advanced ini silahkan sobat klik “set password” dan isi password pada kolom “enter password” ulangi lagi password pada kolom “reenter password for verification”. Terakhir klik OK untuk menuntaskan.

Cara membuat password pada folder file di winrar
Nah, begitulah cara membuat password file di winrar, sangat mudah bukan, jika seandainya sobat Arminaven memperbaharui isi data, katakanlah file txt maka, pada saat membuka file txt tersebut jangan menutup file winrarnya, setelah selesai memodifikasi file txt dan melakukan save maka di file rar secara otomatis akan meminta untuk memperbaharui, tinggal klik aja save. Jika masih kerepotan, pada masa yang akan datang akan di upload video tutorial Cara membuat password pada folder file di winrar jika ada kesempatan :). Semoga artikel Cara membuatpassword pada folder file di winrar ini bermanfaat.

Mau donasi lewat mana?

BRI - Akhir Mali (3524-0102-0274-531 )

BSI - Akhir Mali (7181-0522-57)

OVO/DANA - Akhir Mali (0852-0000-0285)
Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© Belajar Ilmu Komputer. All rights reserved. Developed by Saifullah.id