Cara Memperbaiki FlashDisk Tidak Terbaca dan Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk
Belajar Ilmu Komputer - Mengetahui Cara Memperbaiki Flashdsik merupakan hal yang harus diketahui oleh pemilik USB Drive ini sehingga tidak langsung di lembiru lansung jika seandanya terjadi kerusakan pada flashdisk ini. Semoga artikel yang membahas kerusakan yang mengharuskan para pemakainya mengerti bagaimana cara memperbaiki Flashdisk Rusak atau Error tersebut, mungkin saja flahdisk itu tidak terdeteksi atau terbaca di komputer bermanfaat untuk anda.

Sebelumnya +Akhir Mali Gayo juga telah membahas cara memperbaiki flashdisk dengan permasalah data atau isi dari flashdis tidak terlihat karena virus, kami sarankan untuk membaca Cara Mengatasi Data FlashDisk Tidak Terbaca. Berdasarkan analisa dari Belajar Ilmu Komputer, banyak hal yang mempengaruhi kerusakan flashdisk. Adapun bentuk kerusakan flashdisk itu antara lain:

cara memperbaiki flashdisk write protected
cara memperbaiki flashdisk yang mati total
cara memperbaiki flashdisk yang tidak terdeteksi di komputer
cara memperbaiki flashdisk kingston yang rusak
cara memperbaiki flashdisk yang minta format terus
cara memperbaiki flashdisk error
cara memperbaiki flashdisk yang corrupt        

Belajar Ilmu Komputer akan membahas beberapa jenis kerusakan pada flashdisk dari aneka permasalahan yang ada diatas dan terntunya akan disertakan cara memperbaiki flashdisk semampu kami, Belajar Ilmu Komputer juga akan share software memperbaiki flashdisk sebagai jalan lain.

Berikut Masalah atau Kerusakan pada Flashdisk Beserta Solusinya

Flashdisk yang masih kebaca tetapi tidak bisa melakukan aktifitas baca/tulis termasuk menghapus file-file di dalamnya.
Flashdisk yang masih kebaca tetapi tidak bisa diformat.
Flashdisk yang masih kebaca tetapi berukuran 0 Bytes.
Flashdisk tidak terbaca sama sekali
Write protected flashdisk Dan Bagaimana cara mengatasi kerusakan pada Flashdisk diatas ??

Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak
Cek Flashdisk dan Komputer/PC, Coba sobat cek di komputer lain terlebih dahulu. Jika komputer lain mendeteksi perangkat USB berarti kerusakan bukan terjadi pada Flashdisk, Namun Setingan USB komputer yang belum di aktifkan ketika sobat memasang Flashdisk. Jika benar hal tersebut yang menjadi kendala coba Sobat setting Komputer melalui My Computer – Control Panel – hardware – device manager – Universal Serial Bus Controller – klik uninstall lalu restart.

Jika dipastikan kerusakan bukan terjadi di Komputer/Laptop, sudah dapat kita pastikan bahwa flashdisk lah yang bermasalah sehingga baru kita ambil tindakan dalam memperbaiki flashdisk tersebut.
Cari tau jenis kerusakan, apakah ada pada software (perangkat lunak) atau hardware (perangkat) kerasnya yang bermasalah. Sebatas ini, kami masih berbagi cara memperbaiki flashdisk yang rusak perangkat lunaknya.

Jika flashdisk dalam keadaan tidak terdeteksi, tentu saja kita tidak dapat melakukan format ulang, maka alternatifnya adalah dengan menggunakan software / aplikasi untuk memperbaiki flashdisk, misalnya Hp Drive Boot Utility Atau USB Repair yang dapat anda cari di Google.Jalankan Aplikasi tersebut dan pilih format flashdisk yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS) terus Pilih Quick Format Pilih Create New or Replace Existing Configuration.

Sampai disini biasanya flash disk sudah optimal kembali dan bisa di gunakan. Namun jika masih belum berhasil juga Cara Memperbaiki Flashdisk diatas maka gagal saya rekomendasikan +Akhir Mali sarankan untuk mencari aplikasi lain yang ada di Internet, atau mungkin kerusakan terjadi pada perangkat keras (hardwarenya).

Terima Kasih telah membaca, semoga setelah mengetahui cara memperbaiki flashdisk yang rusak ini, kita dapat mengatasi masalah kecil daripada harus membeli flashdisk.
Advertisement

1 Response to "Cara Memperbaiki FlashDisk Tidak Terbaca dan Rusak"

  1. informasinya sangat menarik...kalau permasalahan write protected bisa ditemukan solusinya di

    http://www.armaila.com/2015/03/memperbaiki-disk-is-write-protected-memory-card.html

    semoga bermanfaat info diatas :)

    BalasHapus

Sampaikan kritik, saran, pendapat dan request anda di kolom komentar
Gunakan sebagai "Anonymous" jika kamu tidak memiliki akun apapun
Jangan mencantumkan link live ya, bakal sia sia komentarnya :)
Komentar yang santun lebih layak untuk kami layani